terapi musik dan terapi gelombang otak

Terapi Musik Untuk Menghilangkan Rasa Sakit / Nyeri

 

Nama Produk CD : Pain Relief

Keterangan

:

Alunan musik lembut yang menenangkan dan stimulasi gelombang otak dengan frekuensi deep delta untuk merangsang kondisi relaksasi yang dalam. Pada kondisi deep delta, akan terjadi pelepasan endorphin yang merupakan zat anestesi alami. Membantu menghilangkan atau meringankan berbagai rasa sakit. Meredakan nyeri akibat suatu penyakit, nyeri punggung, rematik arthritis, luka bakar, luka kecelakaan, nyeri penderita kanker, nyeri persendian, nyeri pada otot, nyeri pasca operasi dan jenis nyeri lainnya.

Cara Pakai

:

Didengarkan minimal 30 menit setiap hari sampai semua rasa sakit yang dikeluhkan hilang sepenuhnya dan tidak kembali lagi. Jika diputar saat rasa sakit muncul, maka rasa sakit akan berkurang atau bahkan hilang sepenuhnya.

Harga

:

Rp. 140.000,-

 

Terapi Musik Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Salah seorang pioner terapi musik adalah dr. Ralph Spintge, seorang ahli anestesi dari rumah sakit olahraga Hellersen di Ludenscheid, Jerman. Di Hellersen, bukan cuma kamar saja yang dilengkapi musik, tetapi juga ruang operasinya. Musik diperdengarkan kepada pasien dan para pelaku operasi. Hasilnya semua merasa rileks. Kecemasan berkurang dan rasa sakit setelah operasi pun menjadi lebih ringan dengan hadirnya terapi musik. Menurut Ralph Spintge, setelah empat tahun ia melakukan investasi dalam terapi musik di rumah sakitnya, banyak yang bisa dihemat. Terutama kebutuhan akan obat penenang dan obat penahan rasa sakit turun sampai 50%. Selain itu, karena kebanyakan pasien lebih rileks dan tenang selama perawatan, komplikasi jarang terjadi sehingga masa rawat inap bisa diperpendek.

Musik memberikan efek positif terhadap pengurangan rasa sakit. Begitu juga stimulasi gelombang otak. Sebenarnya dalam kondisi tertentu, otak bisa memproduksi zat anestesi alami yang disebut "endorphin". Endorphine biasanya diproduksi secara lami oleh tubuh saat otak dalam kondisi gelombang otak delta yang dalam. Stimulasi gelombang otak pada CD Pain Relief ditujukan untuk membawa otak Anda ke kondisi deep delta sehingga tubuh Anda memproduksi lebih banyak endorphin untuk menghilangkan/mengurangi rasa sakit.


 

Setelah menjalani operasi usus buntu, pada bagian perut saya rasanya seperti terbakar. Panas dan perih apalagi jika harus bergerak, seperti mau pingsan rasanya. Lalu seorang teman kantor meminjamkan kepada saya produk CD Terapi Musik yang katanya bisa mengurangi rasa sakit itu. Dia dulu pakai ketika dia habis kecelakaan. Saya coba dengarkan sampai tertidur lelap, setelah bangun rasanya lebih nyaman di banding sebelumnya. Lalu saya coba terus dan terus sampai benar-benar hilang rasa panasnya.

Lama kelamaan rasa sakitnya jadi berkurang sekali, saya bilang sama teman saya bahwa CD Terapi Musik yang  dia pinjamkan benar-benar bekerja. Dia malah mensuruh saya untuk berterimakasih sama orang-orang yang telah menciptakan poduk ini. Makannya saya menulis e-mail ini sebagai bentuk terimakasih karena sudah membantu meringankan rasa sakit yang saya alami pasca operasi.

Kevin Pratama, Lombok Barat.